Tutorial Lengkap Tentang Pengobatan Kesehatan Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Tradisional – Ambeien atau biasa juga disebut wasir adalah suatu penyakit yang terjadi pada organ anus dimana terdapat pada bibir anus atau Sphichter Ani yang mana mengalami gagguan seperti pembengkakan dan biasa juga disertai dengan perdarahan. Jika seseorang  mengalami penyakit ambeien tentunya sangat merasa terganggu dan tersiksa terutama jika dalam keadaan duduk karena ambeien akan tertindis sehingga dapat mengeluarkan rasa sakit yang teramat parah, penyakit ini hampir sama dengan penyakit bisulan jika benjolan tersebut mengalami penekanan akan mengakibatkan rasa sakit. Jangan lupa baca juga
Penyebab Terjadinya Ambeien
Seperti halnya dengan penyakit lain ambeien pun terjadi karena di picu oleh beberpa faktor seperti :
  • Faktor keterunan
  • Terlalu banyak duduk atau berdiri
  • Kesalahan gerakan saat berolahraga
  • Terlalu sering menganggat beban yang terlalu berat
  • Mengejang terlalu keras pada saat susah BAB atau Sembelit
Itulah beberapa faktor paling umum yang dapat menyebabkan terjadinya ambeien, untuk itu sebelum ambeien itu terjadi sebaiknya hindari faktor-faktor penyebabnya. Namun jika ambeien sudah terlanjur sebaiknya segera mungkin diatasi jangan tunggu sampai ambeien tersebut bertambah parah sehingga dapat berakibat fatal bagi penderitanya.
Untuk mengobati penyakit ambeien atau wasir sebenarnya bukan cuman harus mengkomsumsi obat-obatan kimia atau melakukan operasi melainkan bisa juga dengan cara tradisional yang mana menggunakan ramuan dari bahan-bahan alami, adapun tipsnya seperti yang ada di bawah ini

Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Tradisional


Adapun bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya untuk mengatasi penyakit ambeien atau wasir sebagai berikut.
1. Menggunakan Buah Sirsak
Banyak orang tidak mengetahui bahwa buah sirsak dapat dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit ambeien, kandungan yang terdapat pada buah sirsak dapat membantu menjaga kekebalan tubuh dan dapat menghilangkan penyakit seperti ambeien. Adapun cara membuatnya ambil buah sirsak yang sudah matang, isi dalamnya dihaluskan dengan cara memblendernya setelah itu peras dan disaring airnya, kemudian air hasil perasan buah sirsak tersebut diminum sebanyak 1 gelas, lalukan cara ini setiap hari sampai ambeien benar-benar sembuh. Buah sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati
2. Menggunakan Kulit Manggis
Kulit manggis juga sangat bermanfaat untuk mengatasi suatu penyakit seperti ambeien. Adapun caranya sediakan kulit manggis secukupnya, cuci terlebih dahulu dengan air bersih lalu keringkan, setelah kering kulit manggis direbus dengan air sampai mendidih, kemudian saring dan dinginkan lalu air rebusan tersebut diminum 1 gelas, cara ini dilakukan secara rutin dan teratur 3 kali sehari. Manfaat kulit manggis juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit diare untuk itu baca juga tipnya Cara Mudah Mengobati Penyakit Diare Secara Alami.
3. Menggunakan Akar Jeruk Nipis
Untuk mengatasi ambeien selain bisa menggunakan buah sirsak dan kulit manggis kita juga bisa meggunakan akar jeruk nipis. Adapun caranya sediakan 4 potong akar jeruk nipis cuci terlebih dahulu dengan air sampai bersih, kemudian rebus dengan air sebanyak 1 liter, setelah mendidih dinginkan dan diminum sebanyak 1 gelas, cara ini sebaiknya dilakukan pada saat menjelang tidur dimalam hari. Buah jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit batuk untuk itu baca juga tipnya Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami.
Itulah 3 bahan yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit ambeien atau wasir, silahkan dipratekkan semogah hasilnya seseuai yang diinginkan.
Terima kasih telah membaca postingan Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Tradisional semogah dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang mau ditambahkan silahkan di kolom komentar.

Related : Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Tradisional

0 Komentar untuk "Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Tradisional"