Tutorial Lengkap Tentang Pengobatan Kesehatan Secara Tradisional

Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional

Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional – Keputihan merupakan hal yang paling sering dialami oleh kaum wanita. Walaupun keputihan bukan suatu penyakit namun jika keputihan tersebut tidak normal dimana cairan yang keluar dari miss V warnanya sudah tidak bening lagi namun kadang berwarna kekuningan, kecoklatan ataupun kehijauan, selain itu juga dapat berbau dan menimbulkan rasa gatal pada daerah kewanitaan.
Jika mengalami keputihan sebaiknya segera diatasi jangan tunggu sampai keputihan tersebut bertambah parah sehingga dapat mengganggu dan merugikan Anda. Untuk mengatasi masalah keputihan sebenarnya banyak alternatif yang bisa dipilih salah satunya dengan cara tradisional, cara ini telah dipercaya sejak nenek moyang kita sangat ampuh mengatasi keputihan yang tidak normal.

Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional



1. Menggunakan Air Kelapa
Air kepala mudah sejak dulu dikenal sangat ampuh mengatasi keputihan. Adapun caranya sediakan air kelapa mudah secukupnya lalu direbus sampai mendidih, angkat dan dinginkan setelah dingin air rebusan kelapa mudah tersebut dipakai untuk membersihkan daerah kewanitaan. Cara ini sebaiknya dilakukan 1 kali dalam sehari.
2. Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih memang sudah dikenal banyak sekali manfaatnya terhadap kesehatan salah satunya dapat mengatasi rasa dan bau yang tidak sedap saat keputihan. Adapun caranya ambil beberapa helai daun sirih cuci terlebih dahulu menggunakan air bersih, kemudian daun sirih tersebut direbus dengan air sampai mendidih setelah mendidih angkat dan dinginkan, air rebusan daun sirih tersebut digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan. Cara ini sebaiknya dilakukan 1 kali dalam sehari. Manfaat daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan untuk itu baca juga tipsnya di Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami.
3. Menggunakan Tapak Liman
Tanaman tapak liman banyak ditemui disekitar rumah namun tidak banyak orang yang mengetahui khasiat dari tanaman ini, padahal tamanan tersebut dapat digunakan untuk mengobati keputihan. Adapun caranya ambil 3 buah tanaman tapak liman jangan lupa dicuci dengan air sampai bersih, kemudian rebus dengan 2 gelas air putih sampai mendidih lalu angkat dan dinginkan, setelah dingin air rebusan tapak liman tersebut diminum sebanyak 1 gelas, cara ini dilakukan 2 kali sehari pagi dan malam.
4. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya sudah diketahui sangat banyak khasiatnya terhadap kesehatan, seperti dapat menyuburkan rambut dan menghilangkan ketombe dan lain-lain selain itu lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi keputihan. Adapun caranya ambil 2 helai daun lidah buaya kupas kulitnya terlebih dahulu kemudian dihaluskan dengan cara diparut atau diblender, rebus dengan 2 gelas air dan 2 lembar daun sambiloto, setelah mendidih angkat dan dinginkan sampai terasa hangat lalu gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh daerah kewanitaan, sebaiknya cara ini dilakukan 2 kali sehari pagi dan malam. Manfaat lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilang gatal-gatal untuk itu jangan lupa baca tipsnya di Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Kulit Secara Alami.
Itulah empat bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan yang tidak normal silahkan Anda mempratekkannya sendiri dan membuktikan keberhasilannya.
Terima kasih telah membaca Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional semogah bermanfaat, apabila ada yang mau ditambahkan dan ditanyakan silahkan dikolom komentar.

Related : Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional

0 Komentar untuk "Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional"